Fotografi bisa bikin Happy!

Hampir semua orang ingin menjadi orang yang happy. Ada yang sibuk kerja untuk mencari uang habis-habisan karena percaya uang bisa bikin happy.

Ada yang menganggap kecantikan dan jabatan merupakan hal yang bisa buat bahagia. Ada yang berpikir mengganggur dan bersantai juga bisa buat bahagia. Tapi belum tentu kita bisa bahagia dengan cara seperti itu. Malah takutnya tambah stres & depresi.


Tapi kalau mempraktekkan fotografi, saya yakin kita bisa happy.

Apa alasannya?

Fotografi cukup rumit dan menantang. tidak membosankan. Tapi juga tidak terlalu sulit dipelajari. Apalagi saat sekarang sudah ada teknologi digital yang relatif murah dan tidak sulit digunakan.
Saat membuat foto yang penting kita memiliki sasaran/tujuan foto yang ingin kita buat. Sehingga kita bisa menentukan setting-setting kamera dan mengunakan lensa dan peralatan yang cocok.
Fotografi membutuhkan konsentrasi kita. Saat memotret terutama dengan kamera DSLR, kita memakai jendela bidik untuk meningkatkan konsentrasi kita. Konsentrasi yang tinggi membuat kita lupa waktu dan kondisi. Fotografi juga merupakan suatu pilihan pribadi dan bukan paksaan. Memang banyak fotografer yg terpaksa karena warisan orang tua, tapi mayoritas memilih fotografi karena kehendak sendiri.
Dengan mengunakan kamera digital, kita bisa mendapatkan umpan balik/feedback secara langsung yaitu kita dapat melihat hasil foto yg kita buat langsung dari layar LCD setelah foto dibuat.

Dengan alasan2 diatas maka banyak orang dapat merasa happy dan puas saat mempraktekkan fotografi.


by Enche on Mei 14, 2012
Sumber : http://www.infofotografi.com

0 komentar: